beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Kiat Menentukan Posisi Skylight Yang Tepat Di Rumah

Kiat Menentukan Posisi Skylight Yang Tepat Di Rumah

 
warto
2016-11-19 17:26:00
warto Arsitektur 0 276
 
 
Kiat Menentukan Posisi Skylight Yang Tepat Di Rumah

Kiat Menentukan Posisi Skylight Yang Tepat Di Rumah

 

Berita Arsitektur Pilihan

 
 
 
 
 

Serupa dengan fungsi jendela, skylight merupakan salah satu elemen penting yang ampuh ‘membawa’ masuk udara dan cahaya matahari ke dalam rumah. Bukaan yang umumnya dipasang pada atap ini efektif membuat ruangan jadi terang tanpa bantuan sinar lampu.

Sebelum memilih bentuk dan material skylight, poin terpenting yang harus Anda perhatikan adalah menentukan posisi skylight. Kesalahan dalam memasang skylightberakibat pada suhu dan intensitas cahaya yang dihasilkan.

Misalnya, posisi skylight yang dibuat menghadap ke utara akan memberikan pencahayaan secara konstan dan cenderung lebih ‘dingin’. Sementara posisi skylightyang menghadap ke arah timur dapat memaksimalkan intensitas cahaya matahari di pagi hari.

Hindari pemasangan skylight yang menghadap ke arah selatan. Kenapa? Sebab kondisi iklim di Indonesia yang cenderung panas dan lembab membuat rumah terasa lebih panas jika Anda menempatkan skylight ke arah selatan. Untuk meredam suhu panasnya, Anda bisa menanam pohon rindang untuk menyaring cahaya matahari sehingga suhu ruang dalam tidak terlalu panas.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan